select language

PORCHE CARRERA GT

Salah satu dari mobil sport yang semakin " biasa" di Amerika Utara dari tahun ke tahun adalah Porsche itu. Kita semua ingat 911 dengan sosok si James Bond. Kemudian datang 944, dengan bagian belakang bentuknya menggelembung yang tak diragukan . Tetapi 2003 Carrera dengan bangga mengenalkan Porsche' untuk diadu kecepatan mesinnya. Daya maksimal 612 hp, 0 100 km dalam 3.9 detik, dan top speed 330 km\j dengan bobot 1369 kg. . Porsche mengakui bahwa struktur chasis yang utama dibuat dari gabungan aerospace-grade, termasuk menyelipkan konstruksi serat karbon dengan kekuatan tinggi inti sarang lebah. 
 
GT project manager, Michael Holscher mengatakan bahwa Carrera GT bukan sekedar mesin besar di bungkus tubuh yang indah. Tapi juga carbon fiber monocoque, rem keramik, dan penggunaan aluminium, magnesium dan high-strength stainless steel. Termasuk kopling keramik, pertamakali didunia digunakan untuk mobil produksi. Kopling keramik ini mahal harganya tapi tahan lama dan ringan. 

Insinyur-insinyur Porsche berusaha mengurangi bobot kendaraan dengan segala cara. Porsche memilih panelbody carbon fiber karena ringan dan sangat kaku. Kursi dari Kevlar, juga panel pintu yang bobotnya separuh lebih ringan dibandingkan material yang digunakan Porsche 911. 

Porsche memilih magnesium wheel karena 25 % lebih ringan dari aluminium. Aluminium digunakan untuk tangki bahan bakar, pedal akselator dan rem. Mulai pertengahan tahun ini dengan harga $440,000.

resouces data:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar