select language

MERCEDES-BENZ SLR

Mercedes-Benz SLR Class mungkin menjadi mobil termahal yang dirilis oleh Mercedes-Benz. Mobil mewah ini di banderol $497.750 atau sekitar Rp. 4,3 milyar. Mercedes-Benz SLR class ini pertama kali dirilis di AfrikaSelatan. Memang ini menjadi hal yang unik, dikarenakan target pasar Mercedes-Benz SLR class ini adalah Amerika Serikat dan Inggris. Tapi itu sangat beralasan karena Mercedes-Benz sudah beroperasi di Afrika Selatan lebih dari 40 tahun.

Hal lain yang menjadi tantangan tersendiri adalah, bahwa SLR Class ini dirilis hanya bertipe setir kiri, sedangkan yang kita tahu bahwa di Amerika Serikat dan Inggris pengemudi mobil biasanya berada di sebelah kanan. Namun hal ini hanya dianggap sebagai tantangan yang sepele untuk memasarkan Mercy SLR Class di Amerika dan Inggris.
Setiap silinder mesin SLR Class mendapat aliran udara yang terkondensasi dari pendingin intern yang terpisah. Struktur carbon fiber, diproduksi di pabrik baru di Woking, Inggris, dan ini semakin memperkuat hubungan SLR Class dan McLaren di Formula 1. Di bawah manajemen McLaren, pabrik baru ini melakukan prosedur perakitan teknologi tinggi yang akan memproduksi 3500 contoh SLR Class selama tujuh tahun ke depan.
Ketika kap mobil di buka, akan terlihat bahwa sedikit ruang yang yang tampat untuk tempat mesin, artinya, ini baik untuk keseimbangan dan berat yang optimal. Persentase berat SLR ini antara bagian depan dan belakang adalah 51:49. Sedang di bagian moncong depan terdapat ruang untuk udara yang berhembus disekitar lambang Mercedes-Benz.
Bagian dalam SLR mirip dengan ke-eksotis-an mobil Batman, dengan kursi serat karbon yang dilapisi oleh kulit yang halus, serta bagian kabin yang dibuat sangat kontras antara warna dan tekstur. Pada saat peluncurannya SLR menuai berbagai tanggapan negatif, namun akhirnya banyak mendapatkan tanggapan positif dari calon pembeli. Dengan mobil mewah ini, maka pantaslah slogan Mercedes-Benz Mobil Mewah terbaik Indonesia disematkan.
Mungkin, inilah mobil Mercedes-Benz paling mewah dan canggih, yang hanya dimiliki oleh sebagian orang saja di seluruh dunia. Inilah yang menjadikan Mercedes Benz SLR Class sebagai mobil mewah terbaik kelas atas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar